Atletico Madrid dan Alaves Belum Kalah di Rumah Sendiri

Musim sudah masuk paruh ke-2, tepatnya di pekan ke 19. Barcelona sukses menjadi kampiun paruh musim dengan keunggulan 5 poin dari Atletico Madrid. Namun kali ini bukan membahas Barcelona. Melainkan Atletico Madrid dan Alaves yang sukses mencatatkan hasil ciamik hingga laga ke-19 ini.

Ya memang ada apa dengan dua klub ini, terlebih Deportivo Alaves. Memang klub yang dimusum lalu ini berstatus sebagai promosi 2 tahun lalu ini cukup membuat kejutan dimusim ini.

Setelah dimusim lalu sukses mencapai final Copa del Rey kali ini mereka sukses menduduki posisi 5 klasemen sementara. Hanya selisih satu poin dari posisi 3 dan 4 klasemen sementara, Sevilla dan Real Madrid.

Berikut Data Faktanya – Atletico Madrid dan Alaves

Atletico Madrid dan Alaves Belum Kalah di Rumah Sendiri 3

Khusus Atletico sendiri memang klub yang satu ini dikenal jarang mencetak gol yang sangta banyak. Mereka bisa dikatakan hanya perlu mencetak satu hingga dua gol saja sebelum akhirnya bertahan dan mengincar poin penuh.

Sama dengan halnya Alaves yang dimusim ini mereka sempat membuat gebrakan dan sempat bertengger di posisi pertama pada awal musim. Sukses meninggalkan para raksasa Spanyol lain.

Belum Kalah di Kandang – Atletico Madrid dan Alaves

Atletico Madrid dan Alaves Belum Kalah di Rumah Sendiri 1

Percaya atau tidak jika melihat di catatan klasemen keduanya, tim berjuluk Los Blancos dan Alaves ini belum pernah menelan kekalahan saat bermain di rumah sendiri.

Tercatat Antoine Griezmann dan kolega sudah bermain sebanyak 10 laga kandang dengan catatan 8 menang dan hanya 2 kali imbang.

Sementara Alaves sendiridari 9 laga kandang, mereka sukses menang 5 kali dan 4 kali imbang saat bermain di rumah sendiri.

Catatan tersebut pastinya sangat impresif, terlebih jika dibandingkan dengan para klub besar lainnnya. Sebut saja Real Madrid, Sevilla dan Barcelona. Hingga Valencia dan Villarreal yang terombang ambing di papan bawah klasemen.

Sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona saja tercatat sudah bermain 10 kali di rumah sendiri. Mereka hanya mampu raih 7 kemenangan 2 imbang dan menelan 1 kali kalah.

Sevilla, dari 9 laga kandan mereka sukses menang 6 kali, 2 imbang dan 1 kali menelan kekalahan. Serta Real Madrid yang juga bermain 9 kali di Santiago Bernabeu, tim sukses rai 6 menang 1 imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Dan untuk Valencia sendiri sangat miris mereka hanya raih 2 menang 7 imbang meski hanya kalah 1 kali. Dan yang lebih parah Villarreal yang terjebak di zona merah dengan hanya raih 1 menang, 4 imbang dan 5 kali menelan kekalahan.

Hasil ini tentunya mengakui bahwa Spanyol sendiri sebenarnya sudah mulai berevolusi perlahan namun pasti. Dan menurut perkiraan dalam beberapa tahun kedepan, kekuatan Barcelona dan Real Madrid dipastikan akan ada pesang baru.

Kiper Tangguh- Atletico Madrid dan Alaves

Atletico Madrid dan Alaves Belum Kalah di Rumah Sendiri 2

Untuk membicarakan yang satu ini antara Atletico Madrid dan Deportivo Alaves memang cukup memiliki kekuatan yang hampir sama. Hanya saja komposisi keseluruhan yang masih sangat jauh.

Atletico sendiri memang dalam beberapa tahun terakhir mereka selalu menjadi tim dengan pertahanan yang mengerikan. Bahkan hingga pekan ke-19 saja gawang Jan Oblak sendiri baru kemasukan 13 kali, dan hanya 4 kali kemasukan saat bermain di rumah sendiri.

Sementara Alaves sendiri di gawangi oleh Fernando Pacheco tercatat sudah kemasukan 19 kali. Dan hanya 6 kali kemasukan saat bermain di rumah sendiri.

Memang sangat jauh, namun jika dibandingkan catatan tersebut lebih baik dari Barcelona dan Real Madrid yang sudah kemasukan 20 dan 24 kali hingga pekan ke-19 La Liga.

Sebagai catatan hebat, dimusim ini Alaves sendiri sukses mengalahkan Real Madrid dirumah sendiri 1-0 dan valencia 2-1. Serta menahan imbang 1-1 Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *