Pills6via

Lionel Messi Cetak Sejarah di La Liga Spanyol

Lionel Messi Cetak Sejarah di La Liga Spanyol

Siapa yang tidak kenal dengan sosok mega bintang La Liga Spanyol yang bermain bersama raksasa Barcelona. Lionel Messi cetak sejarah diajang negeri matador tersebut.

Tercatat pemain dan kapten timnas Argentina ini sudah membukukan 400 gol diajan La Liga sejak laga debutnya diajang ini. Namun sepertinya catatan ini akan terus bergerak lantaran performa sang pemain masih sangat onfire dan bahkan mendekati masa pensiun sang pemain.

Messi Lakukan Debut di La Liga Tahun 2004 – Lionel Messi Cetak Sejarah

Pemain berjuluk La Pulga ini tercatat sudah melakukan debutnya pada 2004 silam. Dan jika di hitung dirinya sudah tampil selama 14 tahun. Dan bahkan sama sekali belum pernah membela tim lain selain Barcelona.

Bahkan sejak kemunculan dirinya, Messi selalu menjadi andalan dan ujung tombak di setiap laga Blaugrana. Dan benar saja bisa dilihat gelar apa saja yang sudah di persembahkan dirinya untuk tim hingga saat ini.

Total 32 gelar yang sudah di raih oleh sang pemain selama berkarir di Camp Nou. Dan dari semua gelar tersebut dirinya sudah hampir pasti mencicipinya. Mulai dari La Liga, Copa del Rey, Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Super Eropa hingga Piala Dunia Antar Klub.

Jika sudah menjadi salah satu andil dari tim, dirinya pasti tidak lengkap jika sosok Messi tidak mendapat anugrah pemain terbaik dunia.

Benar sekali Messi tercatat sudah meraih 5 gelar Ballon d’Or (gelar pemain terbaik dunia). Saat ini dirinya memiliki catatan yang sama dengan mega bintang Juventus yang juga eks Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Siap Buat Rekor Baru – Lionel Messi Cetak Sejarah

Usia yang sudah mencapai 31 tahun sepertinya ini bukan catatan yang berarti. Dan bahkan dirinya masih cukup eksis dalam membukukan gol untuk klub di setiap laganya.

Jika diperhitungkan, dirinya mungkin baru akan pensiun dari Sepakbola pada 6 hingga 7 tahun kedepan. Hmm pastinya jika melihat perjalanan waktu tersebut pastinya masih lama bukan.

Dan dipastikan catatan 400 gol Messi tidak akan terdiam di situ saja. Torehan gol tersebut di ciptakan saat dirinya menyumbang 1 gol dilaga Barcelona vs Eibar pada akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor 3-0.

Menanggapi hal ini dirinya mengaku sanagt senang, dan akhirnya dirinya bisa menyentuh angka 400 gol. Dan dirinya juga mengaku sangat iap untuk terus menambah golnya agar tetap kokoh di puncak top skorer sepanjang sejarah La Liga.

Messi Sangat Kokoh di Puncak Klasemen Top Skorer La Liga – Lionel Messi Cetak Sejarah

Catatan 400 gol ini Messi tentunya akan sanagt sulit untuk bisa di lewati oleh pemain lain. Dan catatan yang paling mendekati saja dengan nilai 311 gol, dan itu juga milik dari Cristiano Ronaldo yang sudah berkarir di Italia.

Dirinya sendiri sudah melewati semua para pemain legenda seperti Telmo Zarra dengan 251 gol, Hugo Sanchez dengan 234 gol dan Raul Gonzalez dengan 228 gol.

Messi Masih Kejar Catatan Hattrick Terbanyak – Lionel Messi Cetak Sejarah

Namun meski dirinya sudah bertengger di puncak klasemen pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Ternyata dirinya masih ada satu gelar lagi yang belum di sabetnya diajang La Liga.

Ya tidak lain merupakna torehan hattrick terbanyak diajang ini. Tercatat messi baru mencetak 32 kali hattrick, dirinya hanya kalah 2 kali dari sang rival abadinya Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 34 kali hattrick.

La Pulga terakhir sukses membukukan hattrick pada 16 Desember 2018 silam. Dan sementara CR7 sendiri terakhir mencetak hattrick pada 18 Maret 2018 silam.

Exit mobile version