Pills6via

Ini Alasan Utama Barcelona Jual Philippe Coutinho

Klub La Liga Spanyol, Barcelona jual Philippe Coutinho pada musim panas. Performa yang terus mengecewakan menjadi alasan utamanya. Phil bergabung dengan Barca pada musim dingin 2018 dari Liverpool. Pemain asal Brasil itu tebus dengan biaya yang mencapai 135 juta euro. Dengan nilai transfer itu, jelas kedatangan sang pemain disambut ekspektasi besar. Sayangnya, sang pemain belum mampu menunjukan ketajamannya.

Dimana, sang pemain belum mampu menujukan performa terbaiknya bersama Barca. Total dari 41 penampilan di semua ajang musim ini, dirinya hanya mampu mencetak sembilan gol dan enam assist. Atas dasar itu, Barcelona berencana menjual pemain asal Brasil tersebut pada musim panas. Tim asuhan Ernesto Valverde itu kecewa dengan performa Coutinho selama ini.

Berikut ulasan Barcelona jual Philippe Coutinho

Gaji buta

Coutinho saat ini mendapatkan gaji sekitar 200 ribu pounds per minggu di Barcelona. Hal itu membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di klub. Dengan gaji sebesar itu, Coutinho tentun saja diharapkan bisa menunjukan performa kelas dunia. Sayangnya, penampilannya tidak sesuai dengan gaji yang diterimanya.

Barcelona jual Philippe Coutinho dan dirinya baru dimainkan sebagai starter dalam 16 laga di liga domestik. 10 laga laga berasasal dari bangku cadangan dan dia juga belum pernah bermain 90 menit di liga sejak Januari lalu. Kontribusinya di Barca juga dirasa sangat kurang. Dimana eks pemain Liverpool itu hana mampu mengemas empat gol dan dua assist.

Ousmane Dembele

Sebelumnya, Ousmane Dembele menjadi pemain termahal saat di datangkan dari Borussia Dortmund pada musim 2017. Namun, rekornya kemudian berhasil dipercahkan oleh Philippe Coutinho. Pemain Perancis itu didatangkan sebagai pengganti Neymar yang hengkang dari PSG. Namun cedera parah membuat sang pemain tidak bisa tampil bersama klub barunya. Itu membuat Barca mendatangkan Coutinho pada Januari 2018 dan Malcom musim panas lalu.

Sang pemain masih terus kesulitan pada awal musim ini, Bahkan sang pemain santer dikabarkan akan dilepas karena masalah displin dan perilakunya yang buruk. Namun, juara Piala Dunia 2018 itu sudah bangkit dari keterpurukan dan sekarang menjadi pemain penting di Camp Nou.

Cegah kerugian

Meski kesulitan, Coutinho masih tetap dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik. Sehingga agar tidak merugi Barcelona jual Philippe Coutinho dan pemain Brasil itu nyatanya masih diminati oleh sejumlah klub seperti Manchester United dan juga PSG.

Exit mobile version